Banner 468 x 60

Loading...

Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan terkenal lantaran kemampuannya untuk kurangi resiko terjadinya mual serta muntah, jahe juga mempunyai banyak manfaat yang barangkali belum kita kenali. Di Cina, jahe sudah dgunakan sepanjang kian lebih 2000 th. untuk menolong menyembuhkan keadaan mual, persoalan perut, arthritis serta jantung.

Rempah-rempah ini dapat menolong kurangi peradangan kritis, nyeri, serta migrain. Jahe sudah dapat dibuktikan menolong menyembuhkan bisul, encok, serta komplikasi diabetes. Hal semacam ini juga jadi berita senang untuk mereka yang mempunyai persoalan pencernaan. Jahe juga diakui bisa melawan sebagian type sel kanker. Gingerol serta shogaol, dua senyawa yang ditemukan dalam jahe, dikira untuk senyawa aktif yang bertanggungjawab atas banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari jahe.

Jahe menolong melakukan perbaikan system pencernaan

Jahe mempunyai manfaat yang baik untuk system pencernaan. Menurut Memorial Sloan-Kettering Cancer Center On-line, jahe menolong pencernaan dengan merangsang air liur serta cairan pencernaan. Suatu studi pada th. 2008 yang diterbitakan dalam European Journal of Gastroenterology serta Hepatology tunjukkan bahwasanya jahe menolong otot-otot dari pengkerutan perut. Hal semacam ini menolong pencernaan dengan memindahkan isi perut ke dalam usus kecil serta benar-benar menolong pasien masalah pencernaan.

Jahe kurangi peradangan

Menurut beberapa pakar, radang usus besar adalah prekursor (sinyal tanda) kanker usus besar. Suatu studi yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research mengungkapakan bahwasanya suplemen jahe yang didapatkan pada peserta riset bisa kurangi peradangan pada usus besar kurun waktu 30 hari.

Jahe meredakan nyeri

Riset tunjukkan bahwasanya rasa nyeri disebabkan osteoarthritis bisa dikurangi dengan konsumsi jahe. Suatu riset tunjukkan bahwasanya konsumsi 500 mg ekstrak jahe 2 x satu hari serta juga konsumsi 400 mg ibuprofen tiga kali satu hari dinilai baik untuk meredakan nyeri lutut serta pinggul disebabkan artritis. Riset juga sudah tunjukkan bahwasanya jahe serta minyak jeruk yang dipakai dalam terapi pijat bisa menolong kurangi kekakuan serta nyeri pada lutut.

Jahe kurangi mual serta muntah

Riset pada manusia tunjukkan bahwasanya 1 gram jahe satu hari bisa menolong kurangi muntah serta mual pada ibu hamil. Studi lain temukan bahwasanya mual serta muntah menyusut 38% saat konsumsi jahe. Jahe dapat juga menolong kurangi pusing. Untuk mual serta muntah, coba minum teh yang di buat dengan irisan jahe fresh serta sedikit madu. Apabila melancong, ingatlah untuk membawa kapsul jahe untuk menghindar mual serta muntah. Sebagian kapsul jahe yang memiliki kandungan jahe murni tiada aditif bisa di buka serta ditaburi ke dalam air panas untuk digabung dengan teh.

Manfaat jahe lainnya

Sebagian studi tunjukkan bahwasanya jahe bisa menolong menghindar pembekuan darah serta turunkan kandungan kolesterol. Manfaat lain dari jahe mencakup :

  • Kram menstruasi.
  • Morning sickness.
  • Batuk.
  • Sakit perut.
  • Perut kembung.
  • Diare.
  • Nyeri otot.
  • Infeksi saluran pernafasan atas.
  • Bronkitis.
  • Nyeri dada.
  • Nyeri punggung.
  • Nyeri perut.